12 Pelajaran Hidup Powerfull

Posted: December 11, 2010 in berita

“Ikuti impian Anda dan mengubah hidup Anda”
~ Paulo Coelho ~

 

Saya berencana liburan terakhir kami, salah satu hal pertama yang kami lakukan adalah keluar peta dan merencanakan rute kami. Apakah itu peta online atau tua peta kertas kuno – mereka semua membantu membimbing kita ke tempat tujuan kami. Ketika saya melihat peta yang tersebar di seluruh meja makan kami, saya berpikir, “tidak akan lebih bagus lagi jika ada peta kehidupan” yang dapat memandu Anda sepanjang perjalanan hidup Anda?
Sebuah peta pribadi motivasi memberikan Anda pelajaran-pelajaran hidup yang satu biasanya belajar terlalu terlambat dalam hidup. Apakah seperti “peta hidup” ada? Saat itulah aku menemukan sebuah salinan lusuh dari The Alchemist oleh Paulo Coelho di bawah lemari saya.
Paulo Coelho dalam bukunya liar buku populer (65 juta kopi terjual dalam 67 bahasa) menceritakan kisah tentang seorang anak gembala dan pencarian hidup impiannya. Sepanjang jalan, anak itu bertemu seorang alkemis yang memiliki kekuatan untuk menginspirasi transformasi pribadi. Alchemist ini memberikan anak itu sejumlah pelajaran kehidupan – pelajaran yang hari ini sebagai segar dan berlaku karena mereka ratusan tahun yang lalu. Pelajaran-pelajaran sendiri yang menarik, tapi hanya ketika mereka diterapkan, bahwa kekuatan transformasi pribadi bisa dibebaskan.
Jadi apa yang bisa Paulo mengajar kita tentang dan mengerucutkan impian hidup dalam menghadapi obstaclesthat menyebabkan 65 juta orang untuk membeli bukunya?

1. Hal-hal sederhana dalam hidup yang paling luar biasa.

Saya percaya ini menjadi benar dan telah mengalami ini dengan keluarga saya sendiri. Ketika saya memikirkan saat di mana kita tertawa paling atau memiliki paling menyenangkan – itu adalah ketika kami melakukan hal-hal sederhana. Berenang di kolam renang, menyisir pantai kerang, bermain permainan papan, atau berbagi hidangan yang lezat – semua hal-hal sederhana yang membentuk waktu terbaik yang kita sudah sebagai sebuah keluarga.

Pertanyaan: Apa yang beberapa kenangan paling bahagia dari masa lalu Anda? Apa yang kamu lakukan?

2. Dukungan anak-anak Anda dalam mengejar impian mereka.

Pada awal cerita anak gembala (bernama Santiago) mengatakan ayahnya dia ingin perjalanan dan melihat dunia Sang ayah menjelaskan ia ingin anaknya tinggal di desa dan menjadi seorang imam. Namun Santiago tetap – menjadi imam bukan mimpinya. Apa yang ayahnya lakukan? Dia memberikan Santiago jumlah kecil uang dia telah menabung untuk anak itu dan berharap dengan baik.
Berapa banyak dari kita memiliki orang tua yang memiliki – dalam yang tidak terlalu halus-cara – dipengaruhi kita untuk mengambil karir yang tidak sejalan dengan mimpi kita? Bersikaplah jujur sekarang, apakah Anda memilih karir Anda saat ini karena Anda bersemangat tentang pekerjaan atau kau mencoba untuk membuat orangtuamu bangga? Bagaimana perasaan Anda tentang karir Anda sekarang?
Sebagai orang tua, sulit untuk menerima ketika anak Anda ingin mengambil jalan lain daripada yang Anda harapkan dan direncanakan untuk mereka. But, it’s ok. Tapi, it’s ok. Like my wife keeps telling me “give them roots and give them wings”. Seperti istri saya terus mengatakan padaku “memberi mereka akar dan memberi mereka sayap”. Beri mereka sebuah dasar yang kokoh cinta, tetapi memberikan mereka kebebasan untuk mengejar impian mereka.
Pertanyaan: Apa yang sebagian dari impian Anda sebagai seorang anak?

3. Tidak ada yang menghambat Anda, kecuali diri Anda sendiri.

Hanya ada satu pertanyaan bertanya pada diri sendiri di sini: “yang akan Anda lakukan jika Anda tidak takut? Apa” Pikirkan tentang hal ini.

4. Hanya ada satu cara untuk belajar, dan itu melalui tindakan.

Mencoba untuk belajar tanpa lakukan adalah seperti mencoba untuk menurunkan berat badan dengan menonton orang lain latihan. Kita semua pada dasarnya tangan-pelajar.
Pertanyaan: Apa yang akan Anda ingin belajar? Apa langkah tindakan berikutnya dapat Anda ambil?

5. Trust usus Anda (atau Belajarlah untuk mengenali pertanda, dan mengikuti mereka.

Banyak kali alam bawah sadar kita telah membuat keputusan sebelum kita terjebak dan membuat keputusan yang sama. Kadang-kadang kita tidak membuat keputusan yang sama dan kemudian ‘sesuatu yang tidak merasa benar “atau ada mengganggu naggingthat gigih kami. Malcolm Gladwell menulis tentang fenomena ini dalam bukunya berjudul Blink: The Power of Berpikir tanpa Berpikir . Trust usus Anda – mungkin lebih akurat dari yang Anda pikirkan.

6. Ikuti impian Anda.

Ada banyak dari kita yang bermimpi mimpi kita tanpa pernah benar-benar menyadari salah satu dari mereka. Untuk alasan apapun kita terkunci dalam sebuah “negara impian” dan tidak pernah mengambil tindakan. Kami menganalisa terlalu banyak dan impian kita berubah menjadi gunung raksasa di imajinasi kita yang tampaknya tidak mungkin untuk mendaki. Akibatnya, kita tidak pernah belajar bahwa bahasa asing kita selalu ingin belajar, atau bepergian, atau memulai bisnis yang, atau tertulis bahwa bukuHanya memikirkan banyak buku terlaris yang seharusnya, tapi tidak pernah ditulis.
Waktu sekarang, untuk terjaga dari alam mimpi, untuk hidup yang kita inginkan dan untuk mencapai potensi luar biasa dalam diri kita semua.
Pertanyaan: Apa adalah beberapa impian yang ingin Anda sadar sekarang? Tulis di selembar kertas dan pastikan keberhasilan pencapaian mereka dapat diukur.

7. Tahu apa yang Anda inginkan.

Tetapkan tujuan dan membuat rencana untuk mencapainya. Ini seperti berkata, “Tujuan yang tidak pernah ditulis adalah apa-apa, tapi Tahun Baru resolusi” – dan kita semua tahu apa yang terjadi pada Tahun Baru resolusi.

8. Membuat keputusan dan menyelam dengan tindakan besar.

Sungai kehidupan akan membawa Anda ke tempat-tempat yang belum pernah Anda bayangkan. Setelah Anda membuat keputusan, mengambil tindakan. Anda akan terkejut menemukan di mana ia akan memimpin.

9. Pindahkan pada selalu melihat ke depan.

It’s ok untuk melihat kembali sekali dan sementara, tetapi tidak hidup di masa lalu. Anda dapat mengunjungi “kota sayang” untuk waktu yang singkat, tetapi setelah beberapa saat Anda harus meninggalkan semuanya di belakang dan berjalan di atas .

10. Anda akan mengalami hambatan dan mengambil jalan memutar sambil mewujudkan impian Anda.

Ketika Anda berusaha untuk mencapai impian Anda, Anda dapat mengandalkan di sana karena beberapa kemunduran dan kekecewaan. Jangan berkecil hati, jalan menuju impian Anda mungkin tidak mudah. Pikirkan tantangan ini sebagai tes ketekunan dan keberanian yang hidup melemparkan pada anda selama pencarian Anda. Mereka perlu dan dimaksudkan untuk membantu Anda tumbuh sebagai pribadi.
Belajarlah untuk menyesuaikan layar hidup Anda untuk angin yang tidak terduga, sekaligus menjaga fokus yang jelas pada tujuan Anda.

11. Jangan takut yang tidak diketahui.

Selama anda akal dan memiliki beberapa keterampilan, Anda akan mampu menyediakan untuk diri sendiri (dan keluarga Anda).

12 Belajarlah untuk memahami bahasa universal – bahasa tanpa kata-kata.

Ada begitu banyak lagi kata dari orang yang dari sekedar kata-kata sajaAnda dapat membaca ekspresi wajah seseorang, arti bahasa tubuh mereka, atau mendengar nada suara mereka – thingsare ini semua bagian dari bahasa yang tak terucapkan. Semakin sadar kita menjadi di melihat mereka, lebih baik kita menjadi di menginterpretasikannya.
Pertanyaan: Apa saja gerakan tak terucap halus dari bahasa cinta?
The Alchemist adalah, namun bergerak sederhana fabel mendalam tentang seorang anak gembala yang tinggal mimpi-mimpinya. Sekarang Paulo Coelho telah mengajarkan kita pelajaran, bisa kita, seperti seorang alkemis, mengubah hidup kita dari salah satu bermimpi tentang impian kita ke salah satu kehidupan impian kita?  Terserah kita untuk mengambil tindakan … hari ini!
Apa saja impian Anda? Apa adalah beberapa mimpi Anda telah mencapai, dan bagaimana Anda mencapainya? Anda cerita Berbagi dan pikiran dengan kami di bagian komentar. Sampai jumpa di sana!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s